Feeds:
Posts
Comments

Archive for March, 2009

can

Ada yang bilang karawang adalah salah-satu kota yang bisa dibilang kaya akan ilmu, baik ilmu sains maupun ilmu kebathinan. Tiap kali aku pergi kesuatu tempat, dijalan dirumah sampai di masjid-masjid yang mempunyai latar belakang sejarah, pasti ada saja orang yang membahas tentang karawang.

Salah-satu cerita yang pernah saya dengar dari rekan adalah tentang adanya perkumpulan para syeh bahkan wali di kota karawang pada jaman dahulu kala. Namun semua itu tidak terexpose. Bahkan ketika aku ditanya oleh seseorang di jakarta ” aslinya dari mana mas?…aku menjawab…”dari karawang…”…kemudian orang itu bilang..”waw…karawang yah…katanya orang karawang jago ilmu bathinnya yah…serem banget…?”…

Dari hal tersebutlah aku baru menyadari,ternyata karawang cukup terkenal.  Jawa barat merupakan wilayah paling awal adanya kerajaan menurut sejarah, ditandai dengan adanya kerajaan sunda kembar sebelum tarumanegara yang kemudian diikuti padjadjaran. Hingga sekarang keberadaan kerajaan padjadjaran belum diketahui sisa-sisa bangunannya. Ada yang bilang kerajaan itu ditutupi dari penglihatan mata normal manusia hingga sekarang.

Membaca timbulnya situs-situs dan prasasti-prasasti kerajaan di jawa barat, membuat kecintaan akan kerajaan dan tanah air indonesia semakin merebak dikalangan masyarakat. Hal ini dengan mulai bermunculan organisasi yang dinamakan Gabungan Inti Barisan Siliwangi dan lainnya.

Terkadang jika saya melamun selalu berfikir ”

Mungkin jawa barat akan ada kejutan besar di waktu yang akan datang, namun dengan tidak terlalu menonjolkan. Jikalaupun ada yang mulai terexpose pasti ada saja kejadian-kejadian aneh diluar jawa barat yang bisa mengalihkan perhatian.Bisa kita lihat bahwa mulai tahun 2004 Jawa Timur selalu mempunyai kejadian yang aneh-aneh. Terkadang jika melamun terlalu tinggi “bisa saja para karuhun-karuhun kita sedang membuat strategi”….

Read Full Post »

pj

Hari sabtu rencananya gw mau isi KRS untuk TA tambahan, turun di jatibening dilanjut dengan bis PANDU JAYA no.36.Saat ditagih ongkos, gw langsung kasih ongkos Rp.5000 tarif biasa dari jatibening – kebun jeruk. Eh sial tuh kenek minta 3000 lagi. Kayanya gw pengen nonjok aja tuh. Mau gimana lagi, daripada ribut gara2 uang Rp.3000,akhirnya gw kasih.

Perhatian buat yang sering ke kebunjeruk, kalau bisa pilih bis yang keneknya tidak nakal. Bis ini udah masuk ke BLACK LIST gw, dengan oknum keneknya yg nakal. Dan ngk bakal deh gw naik bis ini.

Read Full Post »